Rabu, 19 Juli 2017

Cara Recording Gratis di Smartphone denga EZ Voice

Nama Aplikasi  : EZ Voice Pengembang      :  IK Multimedia US, LLC   Download Link Playstore Dengan Aplikasi EZ Voice memungkinka... thumbnail 1 summary
Nama Aplikasi  : EZ Voice
Pengembang      : IK Multimedia US, LLC 
Download Link Playstore






Dengan Aplikasi EZ Voice memungkinkan anda merekam ataupun mengcover sebuah lagu dengan suara anda. Terlebih dengan aplikasi ini suara anda akan terdengar lebih merdu karena anda bisa menambahkan FX Vocal untuk persi gratis anda bisa memilih reverb FX dalam rekaman anda, Namun apabila anda ingin menambah FX yang lainya anda dapat membeli FX seperti Chorus dll seharga 12.500 Cukup murah ya.

Hasil dari rekaman ini berformat .ogg yang super jernih walaupun merekam hanya menggunakan headset bawaan handphone seperti yang saya lakukan,

Saya akan memberikan langkah - langkah perekaman menggunakan aplikasi EZ Voice sebenarnya cukup mudah namun ada sedikit Tips saja agar anda tidak bingung untuk menggunakan Aplikasi EZ Voice , Dan langkah pertama adalah :

1. Download aplikasi EZ Voice Di Playstore Link
2.Buka Aplikasi EZ Voice dan Registrasi terlebih dahulu agar semua fitur perekaman dapat terbuka


Logo + untuk menambahkan Track Lagu,
Logo bertuliskan Rec untuk merekam,
Logo bertuliskan FX untuk menambah atau mengedit FX Vocal ,
Logo SONG adalah hasil rekaman apabila kita sudah selesai melakukan perekaman













3.Setelah anda mengetahui fungsi dari tiap menu lanjut kelangkah berikutnya add track dengan menekan tanda +

   
Saat ini saya memilih lagu Armada asal kau bahagia yang sudah saya Download dari situs stafaband.info tanpa ada suara Vocal
setelah memilih lagu tersebut tekan OK














4.Tunggu Aplikasi EZ Voice mengimpor lagu



5.Tekan Logo Rekam dan dengarkan lagu dari Headset dan bernyanyilah dengan mic headset anda.



6. Setelah selesai melakukan perekaman tekan tombol PLAY berwarna hijau dan mungkin Latency suara anda akan tidak cocok dengan Musik anda oleh karena itu anda harus MengAdjust suara anda dengan cara mengeser kekiri atau kekanan pada bagian Adjust kearah Back atau Forward, Setelah selesai mengadjust Latency silahkan masuk menu FX untuk menambahkan FX Vocal, Setelah semuanya selesai silahkan pilih tombol Save.

7. Apabila anda sudah menyimpan lagu anda maka pada menu song akan tampak nama hasil rekaman kita dan untuk mendengarkan lagu kita dengan multi media player kita tentu kita harus mengexport ke dalam file berformat .ogg dengan cara seleksi lagu yang akan di export lalu tekan logo bergambar sharing .

8.Tunggu Proses penyimpanan lagu anda

9. Silahkan pilih media yang akan anda share, Namun saya menggunakan Bluethot untuk sharing file tersebut sehingga tidak membutukan Data internet.

10. Setelah file terkirim anda dapat mendengarkan lagu anda melalui media player anda namun berformat .Ogg apabila anda ingin mengconvert file tersebut ke .mp3 ataupun .mp4a anda dapat mendownload aplikasi di playstore untuk merubahnya.

11. ini sample hasil rekaman saya menggunakan Aplikasi EZ Voice, Namun mungkin terdengar kurang merdu karena saya tidak mahir dalam bernyanyi.

6 komentar

  1. mayan nih buat bikin video ala content creator youtube . thans sudah share min
    solder

    BalasHapus
  2. Nama apk merubah dti ogg ke mp3 apa ya tau gak

    BalasHapus
  3. Kenapa pas saya tekan tanda + tidak bisa menampilkan soundtrak yg sy mw nyanyikan..pdhal dhp sy bnyak bnget lagu lagux...

    BalasHapus
  4. kenapa lagu yg diimpor dg EZ Voice ini, bit nya menjadi lebih lambat ya

    BalasHapus